Cara Benar Menggunakan “In” dalam Bahasa Inggris

Dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, kalimat eksposisi berupa in, at dan on memang seringkali menjadikan orang Indonesia mengalami kesulitan. Terutama dalam membedakan penggunaan ketiga teks eksposisi di atas. Selain orang Indonesia yang merasa bingung, hal ini pun juga terjadi pada beberapa orang bule yang sedang belajar berbahasa Indonesia. Sementara cara menggunakan in pada kalimat bahasa Inggris harus diperhatikan dengan baik. Terutama dari segi tempat, waktu, arah, ataupun yang lainnya.


Penggunaan preposisi ini dapat digunakan dalam menjelaskan suatu keterangan yang berhubungan dengan waktu maupun tempat. Namun kata preposisi in seringkali digunakan untuk menerangkan dari segi waktu, misalnya saja menjelaskan bulan. Tidak hanya dari segi penjelasan bulan saja, akan tetapi Anda juga bisa menggunakan preposisi ketika menjelaskan tahun.

Pengguna bahasa Inggris juga bisa menggunakannya ketika dirinya sedang menjelaskan suatu musim. Misalnya saja sedang berada di musim dingin, musim panas, musim hujan, ataupun yang lainnya. Ternyata tidak hanya preposisi in saja yang dapat digunakan dalam menjelaskan suatu waktu. Akan tetapi di dalam konteks, preposisi in tidak terdapat pilihan. Terutama pada saat menjelaskan keterangan waktu yang ada di malam hari. 

Anda tidak disarankan apabila menggunakan preposisi in, akan tetapi untuk preposisi yang digunakan yaitu preposisi at. Preposisi digunakan supaya bisa menjelaskan pada suatu tempat yang ada di dalam. Misalnya saja preposisi in menjelaskan pada keberadaan seseorang maupun lokasi pada konteks geografi. Contohnya seseorang tersebut sedang berada di kampus, di rumah, disuatu kota maupun di tempat lainnya. 

Memang tidak mudah dalam mempelajari bahasa Inggris. Terlebih lagi bagi Anda yang masih dalam tahap pemula dan sama sekali tidak memahami bahasa Inggris dari awal. Wajar saja jika mengalami beberapa kendala. Namun bukan berarti Anda tidak bisa belajar dari nol, karena tempat khusus yang ada di zaman sekarang ini akan sangat membantu supaya memudahkan peserta didik dalam belajar bahasa Inggris.

Dari sekian banyaknya tempat kursus yang ada di lingkungan sekitar, maka tempat kursus yang paling direkomendasikan yaitu hanya di EF Adults. Di sana Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan metode yang berbeda, yaitu menggunakan metode unik supaya membuat peserta didik lebih mudah dan cepat dalam belajar bahasa Inggris.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini