Siap-Siap Terpana, Ini 5 Permata Tersembunyi yang Ada di Kamboja



Beberapa dari Anda mungkin masih ada yang mengira kalau Kamboja hanya sebagai negara kecil yang jadi rumah bagi komplek candi terbesar di dunia, Angkor Wat. Namun, Kamboja sebenarnya lebih dari itu. Kamboja juga merupakan destinasi wisata yang menyimpan tempat-tempat tersembunyi yang layak dikunjungi. Ingin tahu apa saja? Simak destinasi berikut ini.

1. Pailin

Pailin adalah kota yang cukup jauh dari ibu kota. Sehingga, tentu saja Anda bisa menikmati suasana kota yang masih dikelilingi oleh hijaunya alam Kamboja. Kota ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, namun masyarakat setempat sangatlah ramah terhadap pendatang.

Bagi Anda pencinta kegiatan outdoor, bisa trekking ke Blue Mountains yang mengelilingi Air Terjun Otavalo. Di puncak bukitnya terdapat candi Wat Phnom Yat yang menggambarkan hukuman-hukuman yang diterima oleh para pendosa. Memang cukup menyeramkan, namun tetap saja memukau.


2. Rabbit Island atau Koh Tonsay

Bagi Anda yang bosan dengan kehidupan kota yang serba cepat, santai sejenak di Rabbit Island yang bisa dicapai dengan satu jam berlayar dari pesisir Kep. Pulau ini masih sangat asri, sampai-sampai listrik pun tak ada. Benar-benar tepat untuk menjadi tempat detoks. Belum lagi suasana tenang khas pantai perawan yang disajikan oleh Rabbit Island. Dari pesona yang ditawarkan, bisa dilihat kalau Rabbit Island ini memang bukan untuk semua. Meskipun demikian, keindahannya tetaplah sulit dibantah.

3. Kep

Di sisi selatan Kamboja terdapat sebuah kota pesisir kecil yang sangat tenang. Kota itu adalah Kep. Dikelilingi oleh tambak garam dan perkebunan, Kep juga layak disebut sebagai kota terbaik untuk detoks dari kehidupan metropolitan. Bagi Anda yang ingin menikmati waktu layaknya tokoh-tokoh film, Kep adalah tempatnya.

Namun jangan tertipu dengan ketenangannya. Kep juga merupakan surga seafood tersembunyi di Kamboja. Berada di pesisir laut tentu saja Anda bisa menikmati menu-menu yang menggunakan bahan-bahan segar. Berkeliling ke pasar lelang ikan Anda bisa melihat para nelayan yang menawarkan hasil tangkapannya sambil menikmati aroma seafood panggang yang terbawa angin.

4. Koh Rong Samloem

Ingin menikmati senja sambil bersantai di atas hammock? Tempat ini jawabannya. Hanya berjarak kurang lebih dua jam dari pantai Sihanoukville, surga mungil ini menjanjikan suasana pantai yang sangat candu. Dulu, masih banyak turis yang melewatkan pulau satu ini. Namun, seiring waktu, mulai banyak resort kelas dunia yang berdiri di sini. Jadi, kalau Rabbit Island terlalu ekstrim untuk Anda, Koh Rong Samloem adalah pilihan tepat.

 5. Otres Beach

Kamboja seakan tidak kehabisan pilihan pantai. Satu lagi pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Otres atau Otres Beach. Kalau pantai Serendipity dan Ochheuteal di Sihanoukville terlalu padat untuk Anda, maka Otres Beach adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Di sini Anda bisa menikmati deretan bar dan pub yang tepat untuk bersantai. Anda juga bisa menikmat olahraga air seperti kayak dan windsurfing di sini.

Itulah lima permata tersembunyi yang ada di Kamboja. Kalau ingin mencapai ke sini tidaklah mudah. Cukup gunakan Malindo Air yang menyajikan penerbangan dengan harga terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Permata cantik Kamboja menunggu Anda.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label