5 Destinasi Favorit Saat Berlibur di Jogjakarta


Jogja menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur. Untuk bisa sampai di Jogjakarta, bisa ditempuh melalui jalur darat maupun udara. Untuk jalur darat, banyak pelancong yang menggunakan bus Po Agra Mas. Ada berbagai alasan menggunakan kendaraan umum seperti ini. Salah satunya adalah karena alasan keamanan. Jika menyetir sendiri, ada resiko kantuk yang menyelimuti dan pastinya lelah jika belum terbiasa.

Bertolak ke Jogja menggunakan bus umum atau pariwisata merupakan pilihan terbaik, terutama jika rombongan keluarga, atau sekolah. Kenapa memilih ke Jogja? Ada beberapa alasannya. Selain karena budayanya yang masih kental, suasana kota yang damai dan warganya yang ramah memberi kesan tersendiri. Belum lagi banyak pilihan wisata budaya dan belanja yang bisa memanjakan keluarga dan orang tercinta.




Jika berlibur ke Jogja, memang mana saja sih tempat yang paling recommended untuk keluarga dan anak muda?

Tempat Paling Recommended Saat Berlibur di Jogja

Disini ada beberapa wisata yang menawarkan berbagai pengalaman menarik, seperti wisata alam, wisata budaya, maupun wisata belanja yang cocok bagi Anda yang gemar shopping.

1. Menikmati Sore di Malioboro

Malioboro merupakan jalan yang manarik banyak wisatawan. Hampir semua yang berkunjung di kota ini pasti pernah ke Malioboro. Malioboro merupakan sebuah jalan yang menawarkan wisata belanja murah dan street food yang enak enak. Datanglah waktu sore hari menjelang malam untuk menikmati indahnya suasana. Letaknya berada di pusat kota Jogjakarta dan dekat dengan kantor Pemprov Jogja.

2. Berkeliling di Keraton Jogjakarta

Wisata sejarah juga lekat dengan Jogjakarta yang masih menjunjung tinggi adat kejawen. Ketika ke Jogja, Anda bisa mengunjungi Keraton Jogjakarta yang terletak di Jalan Rotowijayan no.1. Keraton ini merupkan tempat tinggal sultan dan keluarga kerajaan. Sisihkan saja 7000 rupiah untuk biaya masuk, disana Anda bisa mengelilingi Keraton melihat arsitektur khas Jawa tempo dulu. 

3. Belajar Di Taman Pintar

Karena Jogja juga terkenal dengan kota pelajar, tak heran bahwa kota ini juga menyuguhkan berbagai wisata edukasi, dari Museum sampai Taman Pintar. Ini adalah wisata edukasi untuk anak anak. 

Di sini anak-anak bisa menjajal berbagai wahana seperti teater 3D, wisata air, mengikuti kelas membatik, atau belajar berbagai wahana Sains lainya. Lokasinya tidaklah begitu jauh dan bisa ditempuh dengan bus Po Agra Mas atau taksi.

4. Menenangkan Diri di Desa Wisata

Ketika Pantai Parang Tritis sudah di anggap mainstream. Cobalah berwisata ke Desa Kalibiru daerah Kulon Progo. Tempat ini akhir-akhir ini cukup viral karena pemandanganya yang menyejukan mata dan berbagai fotonya di-upload ke Instagram. Cobalah menikmati matahari terbenam melalui rumah pohon pinus di Desa Kalibiru. Anda cukup membayar 10.000 untuk biaya masuk dan parkir.

5. Kebun Buah Mangunan

Mangunan hanya ada hutan pinus? Eits tunggu dulu. Di Mangunan juga terdapat kebun buah yang tersaji di ketinggian sekitar 100–200 Mdpl. Di sini Anda juga akan disuguhi aliran sungai Oyo yang mengalir indah. Ada outbond dan kolam pemancingan juga untuk keluarga. Pada musim musim tertentu, Anda malah bisa memetik banyak buah langsung dari pohonnya. 

Itulah beberapa destinasi wisata yang ada di Jogjakarta. Semua destinasi di atas bisa Anda tempuh menggunakan motor, mobil, bus ataupun kereta api. Bagaimana, sudahkan Anda menentukan hari keberangkatan Anda ke Jogja nantinya? Pastikan melakukan persiapan dengan baik agar liburan berjalan lancar ya.

Share:

2 komentar:

  1. semoga akhir januari ini bisa ke jogja, udah lama banget sih gak kesana...

    BalasHapus
  2. hhehehe iya amin kak. kalo udah di jogja serasa gak pengen balik hehe

    BalasHapus

Terkini

Label