Manfaatkan 5 benda ini Untuk Merawat Gadget Kesayangan Anda

Hari ini banyak gadget yang dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Entah untuk keperluan bekerja atau sekedar hobi, keberadaan gadget memang sangat memudahkan. Namun biasanya harga gadget ini cukup mahal, jadi ketika Anda memiliki gadget, usahakan untuk merawat gadget dengan benar agar tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang.



Manfaatkan Benda ini Untuk Merawat Gadget

Pada dasarnya merawat gadget itu tidaklah sulit. Anda hanya harus telaten merawatnya namun dengan tetap memperhatikan pemakaiannya. Berikut adalah benda yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat gadget.

1. Sikat gigi 

Apabila mendapati sikat gigi sudah mulai rusak, ada baiknya Anda tidak langsung membuangnya. Yup, manfaatkan sikat gigi tersebut untuk membersihkan gadget Anda. Misalnya saja untuk membersihkan earphone. 

Sikat gigi juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan debu atau kotoran yang ada di celah-celah smartphone. 

2. Kain microfiber

Perlu diketahui bahwa Anda tidak disarankan membersihkan layar laptop atau smartphone menggunakan tisu atau handuk kertas. Hal ini dikarenakan tekstur tisu agak kasar sehingga memungkinkan layar akan tergores. Jadi ketika layar gadget terlihat kotor, usahakan untuk membersihkannya menggunakan kain microfiber.

3. Roller

Roller pembersih pakaian ternyata juga dapat digunakan untuk membersihkan debu pada speaker gadget. Jadi, apabila mendapati speaker gadget mulai penuh dengan debu, sebaiknya segera ambil roller untuk membersihkannya.

4. Penghapus

Intensitas pemakaian kabel USB, kabel earpohone maupun kabel charger yang tinggi menjadikan benda-benda ini terlihat kotor di bagian kabelnya. Untuk membersihkannya, Anda bisa memanfaatkan penghapus pensil. Cukup digosokkan ke seluruh bagian kabel hingga kabel kembali bersih.

5. Selotip

Menggunakan keyboard setiap hari memungkinkan banyak debu dan kotoran yang menempel di bagian permukaan keyboard. Untuk membersihkannya bisa dengan menggunakan selotip. Cukup menempelkan selpotip di atas keyboard, diamkan sebentar kemudian angkat. Keyboard sudah bersih dari debu.

Nah itulah 5 benda yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat gadget. Mengingat harga gadget tidaklah murah, upayakan untuk merawatnya dengan baik ya. Dengan begitu kinerja gadget tetap normal.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label